Inilah Alasan Kenapa Oppo Terburu-buru Meluncurkan F7


Oppo baru-baru ini meluncurkan dua smartphone terbarunya dari keluarga smartphone berseri F. Oppo F7 resmi di perkenalkan pada sebuah acara di Mumbai, India. Kemunculan Oppo F7 hanya berselang enam bulan dari pendahulunya F5, yang hadir pada akhir Oktober 2017. Selisih jarak waktu antara perkenalan Oppo F5 dan Oppo F7 pun lebih pendek dibandingkan jeda 8 bulan antara Oppo F3 (Maret 2017) dengan F5. Rupanya, pihak Oppo memiliki pertimbangan tersendiri di balik jarak peluncuran yang semakin pendek itu. Alasannya, sebagaimana diterangkan oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto adalah untuk menjaga momentum teknologi kecerdasan buatan (AI) Oppo di pasaran.


Oppo memakai teknologi AI untuk mempercantik jepretan selfie di kamera depan. Penggunaaan kecerdasan buatan pertama kali diterapkan di F5, lalu berlanjut di Oppo F7. Oppo rupanya khawatir bisa “kecolongan” oleh vendor lain, meskipun smartphone seri F besutannya diklaim sebagai satu-satunya lini produk ponsel yang sudah mengedepankan AI untuk mempercantik jepretan selfie. “Kalau jedanya 8 bulan (seperti dari F3 ke F5), terlalu lama. Bisa-bisa ada vendor lain yang masuk dengan AI,” terang Aryo, di sela rangkaian acara peluncuran Oppo F7 pekan lalu di India. Vendor lain memang sudah mulai mengedepankan teknologi AI untuk memperindah jepretan kamera ponsel. 

Misalnya saja Huawei dengan P20, kendati dalam hal ini AI diterapkan untuk kamera belakang, bukan kamera depan. Oppo F7 sendiri diklaim memiliki kemampuan AI yang lebih canggih dibanding F5 pendahulunya, dan diharapkan bisa menjaga sekaligus mendongkrak minat pasar terhadap produk Oppo yang kadung lekat dengan selfie. Selain kamera depan, kamera belakang Oppo F7 kini juga memberdayakan AI untuk mengenali suasana (scene recognition) dan mengoptimalkan setting kamera berdasarkan 16 preset yang tersedia. Contoh-contoh hasil jepretannya kamera Oppo F7 bisa dilihat di tautan ini.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown