Inilah Problem Iphone 6 yang Paling Banyak Dikeluhkan

Sebelum kemunculannya tidak sedikit masyarakat yang dibuat penasaran akan wujud smartphone versi baru yang akan dikeluarkan oleh Apple. Ya, iphone 6 memang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh banyak masyarakat. Hadir dengan 2 varian yaitu iphone versi 6 dan iphone versi 6plus, keduanya secara umum dikenalkan pada publik pada tahun 2014 dan tepatnya pada bulan September. Tetapi iphone penerus iphone 5c dan 5s ini di Indonesia baru diluncurkan pada tahun 2015 di bulan Februari. Untuk kualitasnya tidak beda jauh dengan versi sebelumnya hanya saja ada sedikit-sedikit perubahan pada sistem maupun komponen yang digunakan.


Setelah muncul baik di situs jual beli online atau offline tidak sedikit orang yang tertarik mulai dari desain, kamera, spesifikasi, baterai dan juga lainnya. Selain itu juga dalam iphone versi ini Apple memang mengeluarkan dalam jenis layar yang sedikit besar dari pada sebelumnya. Selain itu modal strip plastik yang ada dibelakang juga mempunyai fungsi sebagai antenna, dan masih banyak lagi kelebihan-kelebihan lainnya. Tak heran jika awal kemunculannya, dari pemesanan sendiri tercatat ada lebih dari 10 juta unit dalam kurun waktu 24 jam, itu merupakan salah satu rekor terbesar penjualan vendor Apple sepanjang sejarah.

Meskipun banyak yang menerima baik waktu kemunculannya tetapi hal tersebut juga tidak lepas dari adanya kekurangan pada iphone. Seperti halnya mesin jika digunakan secara terus-menerus tentu akan mengalami beberapa kendala, berikut ini beberapa kendala yang sering masyarakat keluhkan antara lain:

Iphone bengkok.

Awal kemunculannya memang banyak mengundang perhatian dari masyarakat, perbedaan desain dan tampilan dari versi sebelumnya banyak masyarakat berasumsi macam-macam. Salah satunya yaitu iphone yang mudah bengkok, secara bentuk memang iphone 6 memiliki bentuk yang lebih tipis. Namun dari Apple sendiri menyatakan bahwa hal tersebut bukanlah masalah umum, selagi penggunaan secara semestinya tentu hal tersebut tidak akan terjadi. Tetapi sebagai manusia terkadang kejadian yang tidak terduga bisa saja terjadi seperti iphone jatuh, terduduki atau lainnya. Sarannya jika memang kejadian tersebut dapat memperburuk bentuk iphone langsung segera hubungi Apple store untuk dilakukan pemeriksaan.

Layar retak.

Tidak sedikit orang yang mengeluhkan masalah satu ini, seperti permasalahan sebelumnya hal ini bisa saja terjadi jika iphone terjatuh. Mungkin karena mindset orang yang berfikir bahwa iphone itu mempunyai kualitas yang bagus, jadi sedikit akan mengalami kerusakan. Padahal tentu sebuah barang jika perawatan tidak sesuai akan mengakibatkan kerusakan, hal tersebut membuat orang berfikir bahwa mudahnya layar retak itu sesuatu hal yang tidak wajar.

Kendala service dan touch id.

Ini mungkin karena masalah dari update IOS 8, mungkin karena tidak mempunyai perhitungan yang tepat atau hal lainnya sehingga update terlalu cepat yang menyebabkan masalah pada service dan touch id. Tetapi memang hal ini tidak terjadi pada iphone kebanyakan, hanya beberapa dari masyarakat. Untuk mengatasinya Anda bisa memilih untuk menggunakan IOS dibawahnya atau menunggu IOS diatasnya yang kemungkinan akan segera dirilis oleh pihak Apple. Jika ingin melihat update bisa langsung masuk dalam menu setting yang ada pada smartphone Anda.

Masalah Bluetooth.

Banyak laporan yang mengatakan bahwa ada beberapa kendala dalam pemakaian iphone versi ini pada fitur Bluetooth. Apalagi jika akan mengkoneksikan perangkat Bluetooth iphone 6 dengan sistem mobil. Ada yang mengatakan beberapa jenis mobil sulit melakukan koneksi tersebut, solusinya bisa me restart dan menghapus perangkat kemudian mencari koneksi yang baru.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown