Panasonic luncurkan Kamera Mirrorless Lumix GH5S Bulan Ini

Pada awal tahun 2018 yang lalu Panasonic sudah memperkenalkan kamera mirrorless besutannya dengan nama Lumix GH5S pada pameran Consumer Electronics Show di Las Vegas, Kamera mirrorless ini tengah menjadi primadona bagi perusahaan tersebut. Tak lama berselang, PT Panasonic Gobel Indonesia kini tengah bersiap memasarkan Lumix GH5S di Tanah Air. Marketing Communication Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, Agung Ariefandi mengatakan pihaknya berencana merilis Lumix GH5S pada bulan Maret 2018. Namun, Agung masih enggan mengungkapkan berapa harga jual Lumix GH5S nantinya. "Ditunggu saja informasinya," jawab Agung Singkat. 


Sebagai perbandingan, Lumix GH5 dijual seharga 2.000 dollar AS di pasaran internasional dan Rp 27 juta di pasaran Indonesia. Lumix GH5S diketahui memiliki banderol internasional di kisaran 2.500 dollar AS. Apabila skema harganya mirip dengan Lumix GH5, bisa diasumsikan bahwa banderol Lumix GH5S di Indonesia akan berada di sekitar angka Rp 34 juta. Jagoan low-light Lumix GH5S merupakan kamera mirrorless model tercanggih yang diposisikan di atas flagship sebelumnya, Lumix GH5. Keduanya akan dijual berdampingan karena memang berbeda karakter. Resolusi sensor micro-four thirds di Lumix GH5S, misalnya, dipangkas dari 20,2 megapiksel (pada GH5) menjadi 10,2 megapiksel. Penurunan resolusi sensor tersebut bukan tanpa alasan. 

Dengan memakai sensor multi-aspect ratio, dual-gain 10,2 megapiksel, Lumix GH5S disebut mampu menghasilkan tangkapan gambar yang indah di kondisi remang-remang sekalipun. Lumix GH5S diklaim sanggup merekam gambar dengan sensitivitas native hingga ISOP 51.200 dengan noise minimal. Rentang sensitivitas itu bisa diekspansi menjadi ISO 204.800. Sebagai kamera yang ditujukan untuk videografer, Lumix GH5S turut dibekali aneka fitur seperti perekaman video hingga resolusi Cinema 4K (4.096 x 2.160) 30/60 FPS (10-bit 4:2:2), data rate hingga 400 Mbps, profil gamma V-Log L dan HDR hybrid log, serta slow motion 240 FPS.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown