Akan Segera Diluncurkan, iPhone SE 2 Ternyata Tidak Memiliki Jack Audio Standart

Apple selalu membuat para konsumennya takjub dengan smartphone yang di luncurkan dengan teknologi canggih. Setelah meluncurkan iPhone X, Apple dikabarkan akan meluncurkan kembali iPhone SE 2 yang disebut-sebut akan meluncur pada Mei 2018. Hal ini terendus dari daftar nomor model perangkat Apple yang masuk ke registrasi Eurasian Economic Commission (EEC), yakni lembaga yang mengatur penjualan perangkat elektronik untuk lima negara. Sebulan menjelang perilisannya, ada beberapa bocoran yang sudah berseliweran. Yang teranyar, iPhone SE 2 dikatakan tak memiliki port untuk audio jack 3,5mm.


Hal ini diumbar para produsen case iPhone dalam sebuah acara di Hongkong. Meski pernyataan mereka kerap benar, tetapi belum bisa diyakini 100 persen hingga dikonfirmasi langsung oleh Apple. Pasalnya, saat ini iPhone SE 2 tengah digarap, sehingga hasil finalnya belum bisa dipastikan. Segala bocoran bisa saja benar untuk sementara, tetapi bisa pula sewaktu-waktu berubah. Kabar soal hilangnya port untuk audio jack 3,5mm di iPhone SE 2 pun sebenarnya bukan kejutan, sebab Apple telah menghapus fitur itu sejak merilis iPhone 7 pada 2017 lalu. Sebagai gantinya, Apple menghadirkan EarPods (earphone yang tertancap pada Lightning). Ketiadaan port untuk audio jack 3,5mm bisa diartikan banyak hal. 

Mungkin saja iPhone SE 2 akan hadir lebih tipis, memiliki fitur anti-air yang lebih mumpuni, atau memiliki modul kamera ganda karena ruang yang lebih luas pada bodi. Lagi-lagi prediksi tersebut belum bisa diyakini sepenuhnya. Beberapa prediksi dan bocoran lain yang sudah terendus adalah layar 4 inci, Touch ID, prosesor A10 Fusion, dukungan video 4k. Kita tunggu saja hingga iPhone SE 2 diperkenalkan ke khalayak.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown