Xiaomi Hampir Meraja Dengan Posisi Kedua di Pasar Smartphone Indonesia

Saat ini persaingan bisnis di dunia semakin ketat apa lagi bisnis tekhnologi termasuk dengan gadget. Pangsa pasar Xiaomi di Indonesia kini semakin melejit menurut laporan dari lembaga riset pasar Canalys untuk kuartal I-2018. Xiaomi seperti berusaha untuk menguasai pasar smartphone Indonesia karena pada laporan tersebut dinyatakan bahwa Xiaomi kini sudah menduduki posisi kedua dalam daftar lima besar besar pabrikan smartphone di Tanah Air. Menurut Canalys, pangsa pasar Xiaomi di pasaran smartphone Indonesia pada triwulan pertama 2018 mencapai 18,3 persen, dengan angka pengiriman (shipment) perangkat mencapai 1,7 juta unit.


Jumlah shipment itu meroket jika dibandingkan dengan catatan Canalys untuk kuartal pertama tahun lalu, ketika Xiaomi hanya mengapalkan sekitar 107.000 unit perangkat. Dengan kata lain, pengapalan smartphone Xiaomi meroket sebesar 1.455 persen dari tahun ke tahun. Head of South Pacific Region and Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi mengatakan bahwa pertumbuhan pangsa pasar pabrikan asal China tersebut didukung oleh beberapa faktor. Shi antara lain menyebut peningkatan kapasitas produksi lokal, dukungan jalur penjualan online dan offline lewat Authorized Mi Store, serta ekspansi layanan purna jual. 

"Kami akan terus bekerja keras untuk menjaga momentum ini," ujar Shi. Menurut laporan Canalys, pabrikan smartphone terbesar di Indonesia untuk kuartal pertama 2018 adalah Samsung dengan pangsa pasar 25,5 persen dan pengapalan 2,3 juta unit. Oppo duduk di urutan ketiga dengan pangsa pasar 16,8 persen dan shipment 1,5 juta smartphone. Setelahnya, secara berturut-turut menyusul Vivo (6,5 persen, 600.000 unit) dan Smartfren (5,6 persen, 520.000 unit).
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown